Era Baru di Kemang - Entrepose Istakala

Florence, Kotawisata

Mei 2016 adalah bulan terakhir berkantor di BSD. Untuk kedua kalinya saya angkat kaki dari perusahaan ini... Menyayangkan dengan kondisi terakhir sebelum saya angkat kaki..., banyak intrik dan politik yang sengaja pimpinan buat untuk membuat kami kami sebagai grass rout di buat tidak kondusif.

Di departemen saya sendiri, ada 2 direktur HRD (meski tanpa di dukung dengan struktur organisasi yang valid), satu GM HRD saya sendiri dan di dukung satu staff HRD kantor pusat satu orang... Entah bagaimana awalnya.. semua nampak kacau, susah untuk di luruskan karena pucuk pimpinan memang kurang clear dalam memberikan direction kepada kami, apa objective dari organisasi baru ini.

Sejak awal join di April 2015, usai meninggalkan Cikini... memasuki BSD belum menemukan gairah baru.... tidak ada transparansi, tim tim inti keluar masuk, siapa yang dekat dengan nomor satu itu yang bisa menjegal lainnya... .Anda orang idealis ?? Anda akan terdepak dari organisasi ini?? 

Semakin hari, semakin bisa saya simpulkan bahwa banyak sekali keegoisan pimpinan, bahkan kami orang orang di bawahnya tidak ada yang berani menegur memberikan masukan. Apalagi assisten pribadinya alias sekretarisnya, very poor qualifications as professional personal assistant. . Aura mukanya sepet, tidak bersahabat... namun jika banyak anak anak menempel dan mendekatinya pastinya ada maksud dan tujuan agar aman, tentram dan mendapatkan gosip yang update dari ring 1 ini.  Tidak ada masalah saya dengan ybs, hanya teman teman yang lain suka mengadu bahwa kenapa orang semacam ini dulu bisa di rekrut pimpinan... sehingga image YE sebagai korporasi bukan saja tidak elok di dunia luar, tapi kesantunan dan tata krama yang merupakan ciri khas pak SC tidak nampak pada assisten terdekatnya ini.

Terlepas dari itu semua, bersyukur.. Tuhan memberikan pintu yang lebar di saat kondisi BSD sangat kesulitan, terutama membayar gaji karyawan. Sejak join di April 2015, hanya 1 bulan saja saya mendapatkan gaji bulanan tepat waktu. Selebihnya adalah molor hingga tanggal 38, 35 dst..

Belum lagi kekacauan management mengatur pembayaran ke Vendor-vendor yang mulai rajin menyambangi kantor kami di BSD. Baik itu membawa preman Ambon, atau owner Vendor datang sendiri ingin bertemu dengan pimpinan kami. Tak jarang pula... panggilan dari kantor polisi pun juga harus di datangi untuk mengklarifikasi keterlambatan pembayaran tanah merah di proyek kami Palembang...

Kekacauan merembet ke semua sisi bisnis. Tunggakan jamsostek, hutang ke Vendor yang semakin membelit, hubungan vertikal horisontal yang saling tidak percaya, rapat koordinasi yang tidak memunculkan keputusan yang tegas untuk karyawan, sudah lengkap semua ketidaknyamanan dan kondisi internal yang carut marut, sehingga memutuskan saya untuk berfikir lagi meneruskan bekerja di sini. 

Beruntungnya saya saat itu ketika sedang melayat ke Ciganjur, mendapatkan telepon dari mas Momon, teman lama di IKL yg saat ini menjadi salah satu pemegang saham di situ... agar saya memasukkan CV ke kantor di Kemang.

Dan tanpa aral merintang, setelah bertemu dengan Thierry G dan SDN, sepakat sudah Juni 2016 saya siap join di perusahaan EPC Perancis yang telah saya tinggalkan selama 9 tahun tersebut.

Ini baru awal.. belum akhir. Perjalanan masih panjang... dan sudah di niatkan bahwa posisi sekarang ini hanya akan saya pegang kisaran 2-3 tahun selebihnya adalah, saya mencari proyek domestik.
Ingatt ini yaa.. saya sudah menyampaikan ke Huillaime G.... Saya di minta bersabar.

Semoga ke depannya semakin baik, diri menjadi lebih baik, menata masa depan lebih baik, dan mengesampingkan penggoda penggoda yang tidak memiliki nilai positif dalam hidup. Menjaga teman teman baik, yang memiliki histori yang baik, bisa menjadi teman bicara yang baik dan bisa di percaya.

Dan satu lagi.. Tuhan Allah SWT sebagai sandaran saya dalam merajut hidup berikutnya.
Entrepose Istakala - saat ini kau jadi bagian dari sejarah karir saya. Dan saya berjanji untuk memberikan pengabdian yang terbaik.

Salam,
Susi Boedjawarsana

Komentar

Postingan populer dari blog ini

METODE PENAMBANGAN BAWAH TANAH - UNDERGROUND

FRIENDSHIP CARING

Jakarta-Bangkok-Siem Reap