Ajaib....

Dikatakan ajaib.. karena dalam 3 bulan terakhir ini ada hal ajaib memang...
Tiba di gedung itu rada surprise juga, wow.. ini korporasi Indika sangat niat banget memiliki kantor megah.... dengan di lengkapi kafe eksotis di bawahnya, ada danau di antara building tersebut, dan di dekatnya adalah food court yang cozy sebagai ajang karyawan lunch dan ngobrol santai,

ruang rapat diberikan nama nama tokoh pewayangan, menandakan pemiliknya menggemari tokoh tokoh wayang, seperti r. nakula, sadewa, dsb.... Di depan ruangan meeting, selalu di lengkapi dengan kursi yang di design seperti cafe, yang kita bisa mengambil minuman sesuai pilihan kita, kopi, teh, creamer semua tersedia.

Jika selama ini saya hanya mengenal tokoh tokoh pendiri Tripatra melalui cerita cerita orang orang, hari itu saya dipertemukan langsung dengan sosok pak Pandri, pak Iswanto Oerip, pak Jopi Direktur Utama Rekayasa Industri dan semua petinggi EPC yang aktif di acara ini.  

Ketika rapat belum di mulai dan saya di sambut pak Rahmad untuk berkeliling gedung Indika, tanpa sengaja bertemu dengan eks bos nomor 1 BSD - beliau memakai batik coklat dan berjalan sendiri saja , ketika saya bersama pak Rahmad Surya usai ngopi dan mau melanjutkan keluar dari ruang tunggu rapat  menuju lift untuk di kenalkan dengan pak Ponco Sunu - VPn BD Tripatra Engineer & Constructor. 

Bos menyalami aku dengan hangat.. dan karena juga kenal dengan pak Rahmad Surya.. merekapun bicara sebentar seperlunya, sebelum saya diajak pak Rahmad menuju ke lantai 9 melalui lift Gedung Indika Energy - perkantoran mewah milik Indika Group yang sangat menawan, mewah, bersih dan jauh dari polusi...

Tak lama saya kembali ke lantai dasar dan di antar pak Rahmad, Saya berjalan menuju tempat makalah di bagikan bersamaan dengan name tag participant.

Yang lebih lucu lagi - saya dipertemukan tanpa sengaja juga dengan Warjo Abdullah - Marketing Hutama Karya yang selama ini hanya dapat ngobrol saling ledek di grup BD EPC.. haha. Dia menyapa saya ketika mengantri ambil bahan rapat dan kartu participant rapat.  Akhirnya kami lunch bareng bersama Dimas marketing muda dari JFE Engineering.

melalui jembatan yg di apit aliran sungai kanan kiri.. membuat pemandangan perkantoran Indika ini sangat eksotis... saya Warjo n Dimas beserta teman wanita nya lunch siang sama sama ... dan di sebelah belakang samping kanan saya pak SC sedang lunch dan berbincang asyik dengan teman2 senior dari Tripatra.

Meeting hari itu seru, dan kami jadi saling mengenal satu sama lain. Akan tetapi pengurus masih di dominasi oleh para sesepuh sesepuh yang telah banyak makan asam garam menjalani proyek epc dan lika likunya. Belum nampak generasi muda muncul di acara akbar itu. Tak apalah semoga ada kesempatan ke depannya.

Berlanjut di tanggal 3 Sept 2016 kemarin, mengawali pertemuan dengan eks bos di Cikini pak WW dan pak Stef mengunjungi kami di kantor dan bertemu pak SDN. Obrolan berlangsung seru, antusias, sehingga ga kerasa waktu sholat Jumat sudah hampir tiba.... Dan di akhir pertemuan  kami ajak pak Willy and pak Steff keliling ruangan, kami bawa dari wing sebelah kiri dan berlanjut ke ruangan engineering, automation metering, procurement ,qhse, project .... dan berakhir di ruang reception. pak SDN menjelaskan beberapa prestasi IKL selama berkiprah dari tahun 1981 di dunia epc. pokoke crito sing manis manis... 

Ketika pak SDN turun untuk sholat Jumat, saya pak WW n pak Steff melanjutkan lunch di D'Cost Kemang. Saya melanjutkan kondisi IKL sebelum di akuisisi Entrepose. Kalau sebelumnya manisnya yang diceritakan, kini giliran saya menceritakan jatuh bangunnya IK hingga bisa bertahan sampai detik ini.

Bahagia bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan orang orang terdekat yang pernah menjadi partner kerja saya dan mensupport saya.

Sukses untuk kalian bapak bapakku tercinta.

See u in the next my journey.

Susi Boedjawarsana


Komentar

Postingan populer dari blog ini

METODE PENAMBANGAN BAWAH TANAH - UNDERGROUND

FRIENDSHIP CARING

Jakarta-Bangkok-Siem Reap