DITULIS APRIL 2005 - UNEG2 UNTUK MANTAN BOS

Allah, Yang Maha Baik dan selalu mendengarkan doa umat-Mu yang telah mulai dengan kejenuhan ditempat kerja… saat ini.

Ijinkan hamba bersimpuh di sunyi malam Mu ini, untuk memohon ampun karena sering dan sering hamba masih melalaikan tugas Ibadah 5 waktu yang seharusnya aku jalankan…. Ampuni Ya Rabbi… berikan waktu agar hamba dapat memperbaiki diri dan selalu menyembahMu, memuji Nama Mu, menyibak semua Misteri dan karunia MU.

Engkau telah menganugerahi Hamba putri yang lucu-lucu dan mungil, yang telah menyita waktu hamba hingga tidak ada waktu untuk membaca modul UT, namun sekiranya Engkau berkenan ya Allah, mudah-mudahan jalan yang ingin Hamba tempuh hari ini, esok dan lusa, Kau sinari berkah yang tidak akan kunjung padam.

Beri kesehatan untukku, yang malam ini aku rasakan sesak dadaku dan rasa mual di perutku, mudah-mudahan besok pagi aku dapat menyambut riang Pagi Mu yang sejuk, dan mampu menjalankan kewajibanku sebagai UmatMu. Berikan selalu kenyamanan pada hubungan kami berdua yang masih sering salah paham, akan tetapi masih dapat mencari jalan keluar untuk menyamakan persepsi dan pandangan untuk anak-anak kami.

Berikan karunia waktu dan umur panjang agar kami dapat melihat tumbuh kembang anak-anak kami, meski tidak setiap hari dapat bertemu… karena kami harus bekerja…. Ya Allah, kesehatan, hati yang tulus selalu dan….. kebeningan pikiran biarlah menjadi cara kami menikmati hari-hari yang akan terlewati nanti.

Tegurlah jika kami mulai sedikit berpaling dariMu dan terlalu memburu kesenangan duniawi, beri alert kepada kami berdua jika sekiranya banyak tindak tanduk kami yang kurang berkenan di hadapanMu yang Maha Agung, Maha Suci, Maha Mendenger…..

Rentang waktu yang sudah terjalani, mudah-mudahan dapat kami perbaiki dengan karya.. karya dan karya …. Berbuat untuk sesama yang membutuhkan, memberi dan memberi bagi Saudara kami yang tengah mengalami musibah…… Aceh… bencana dahsyat.. BUKAN… BUKAN karena Murka MU, Nias yang beberapa hari lalu bergetar… BUKAN… BUKAN karena benci-Mu. Kuatkan kami menjalani cobaan ini, genggamlah jiwa kami dalam rengkuhMu yang teduh, sirami kami dengan embun sejukMu…. Hingga kami dapat menata kembali masa depan kami….. yang saat ini seperti garis patah, mesti terhenti sesaat, menikam hati kami…. Meluluhlantakkah asa yang kemarin sesungguhnya siap berpacu,…

Beri kesempatan,beri kesempatan, beri lagi waktu bagi kami untuk berbuat sesuatu, berbuat sesuatu, berbuat yang terbaik bagi orang-orang di sekitar kami,

Masih juga Hamba bertahan di IKL, 5 tahun waktu yang telah aku urai dan kumpulkan, Engkau sepertinya masih belum mengijinkanku untuk mencoba berpindah hati ke perusahaan lain…….

Dengarkan… Rabbi…. Hamba sudah cukup bersabar berdampingan dengan pimpinan di kantorku, seseorang yang telah banyak memberikan pengalaman berharga bagiku…. Seorang wanita pintar, dan cukup diandalkan di perusahaan besar seperti IKL, wanita yang sederhana dan tidak neko-neko dalamberpenampilan, wanita yang smart dan …… mempunyai pengalaman dan wawasan luas…… Akan tetapi dia tidak mendengarkan apa kata orang tentang dirinya, yg selalu mendapatkan gunjingan, mendapat cercaan, caci maki, … namun mengapa dia seperti Engkau biarkan terus memelihara perbuatan jahatnya itu????

Tuhan apakah aku harus meneruskan berpasangan dengan pimpinan macam itu???? Hamba tahu betul, dia sangat-sangat menikmati posisinya saat ini. Kupasrahkan ini semua pada Rencana-Mu yang selalu sempurna. SEMPURNA karena Engkau memiliki semua yang ada saat ini. RESTUI JALANKU YA RABBI.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

METODE PENAMBANGAN BAWAH TANAH - UNDERGROUND

FRIENDSHIP CARING

Jakarta-Bangkok-Siem Reap