GOES TO NEWMONT NUSATENGGARA





Thanks God for this project. Januari 2017 pertengahan dengan tim : Ronald Nababan, Budhiyanto, Febby Sukmana, Andry Christianto, Jemirin - akhirnya dokumen yang kita kerjakan semingguan kala itu menghasilkan karya. Iya... dulu namanya Newmont Nusatenggara, dan kini sudah dibeli Medco sebesar 82 persen. Sisanya di miliki corporate local Sumbawa .

pertengahan Februari lalu tepatnya tanggal 15 Februari 2017 , kami perwakilan dari PT. Pontil Indonesia  terbang ke Lombok dengan Garuda untuk melakukan Kick Off Meeting.  Dari Lombok kami di jemput menuju Hotel Santika Mataram menginap semalam, sebelum keesokan harinya kami melanjutkan perjalanan dari Mataram ke Kayangan Port.

Terima kasih Tuhan.. semua yang terjadi ini adalah ketentuanMU, juga menginjakkan Lombok Sumbawa dan sekitarnya.......  Kayangan Port adalah Port yang bukan di punyai oleh Newmont.. tapi oleh pemerintah setempat mungkin... dan yang menumpangi boat bukan hanya tamu dan karyawan Newmont. Banyak Turis Asing yang membawa papan selancar untuk Surfing. Memang Lombok dan Mataram surganya Surfing dengan debur ombak yang ekstrem namun bersahabat...

Pagi nan sejuk sudah menyambut saya, Kerryn, Febby, Ronald, Budiyanto di port Kayangan.. kami berjalan sekitar 100 meter menuju boat yang telah bersandar...

Boat melaju pelan dan seperti dalam video di bawah ini suasana Mataram menuju Sumbawa.... Indah banget... Allahuakbar.  Menuju Port Benete membutuhkan waktu 1,5 jam dari Kayangan.. Dan sampailah kami di Benete Port dan di jemputlah kami menuju Amman... Sebelum tiba di Concentrate area, perut kami sudah keroncongan dan singgahlah kami di sebuah rumah makan cukup bersih dan menunya OK punya.

Kerryn mengambil rendang 2 dan sate... aku yang memang rindu masakan kampong halaman langsung mengambil urap sayur sebanyak banyaknya.. Setelah kenyang kami melanjutkan perjalanan menuju area Concentrate Amman Nusatenggara. Tiba di sana kami mengikuti short safety induction selama 15 menit...  Lalu kami melanjutkan perjalanan lagi ke kantor Contract Office menemui pak Saleh.

Tiba di office Amman kami langsung menuju ruang meeting dan di mulailah Kick Off meeting yang di pandu oleh pak Denis. Satu per satu individual memperkenalkan diri...  dan kami di arahkan hari itu untuk diskusi lebih dalam dengan masing masing divisi.  Rencana mobilisasi alat/equipment, perekrutan karyawan local, jadwal roster, drill pad, lay down area, aturan aturan mandatory safety dan banyak lagi.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

METODE PENAMBANGAN BAWAH TANAH - UNDERGROUND

FRIENDSHIP CARING

Jakarta-Bangkok-Siem Reap