Lelaki Hebat mendampingi Wanita Hebat dan Mulia Hatinya

Jumat minggu lalu aku bertemu wanita hebat.. seorang Public Notariat cantik bersahaja. Terlahir di salah satu desa dekat dengan tempat tinggalku dan tanah kelahiranku - Bayat. Basic kami sama terlahir di sebuah desa yang memiliki kekayaan cultur membina keharmonisan warganya. Rasa kasih dan tepo seliro tentunya menjadi hal yang sangat di junjung tinggi.  Orang tua-nya berprofesi sebagai pengusaha ternak di Bayat.

Ketika kami flash back ke masa dulu, bahwasanya ibu saya sangat keras dalam melarang saya berteman dekat dengan laki laki alias berpacaran. Sebaliknya dia ketika SMA sudah berpacaran dengan kakak kelasnya di SMA 3 Yogya. Sosok yang sekarang ini menjadi menantu Sri Sultan, dan beberapa tahun lalu di angkat sebagai Kanjeng Pangeran Haryo Angger Pribadi Wibawa.

Apakah ada yang aneh dengan ceritanya? Tidak aneh, tapi its very interesting. 6 tahun dia berpacaran dengan mas Bawa ini.. seorang gadis sederhana, cerdas, cantik dan baik... Lulusan Fak Hukum UGM 1999 yang punya lesung pipit dan sederet gigi putih ini akhirnya tidak berjodoh dengan laki-laki yang terlahir dari keluarga Kerajaan Solo - mas Bawa, namun Tuhan mempertemukan dengan laki-laki yang juga memiliki nama mirip Wibawa Setyawan, lulusan Teknik Elektro.. univ nya saya lupa darimana. Yg esensi adalah laki laki ini sekarang adalah VP dari perusahaan penerbangan tersohor Garuda Indonesia.

Sempat mengikuti suaminya belajar di UK selama 2 tahun, sehingga dia harus meninggalkan pekerjaannya di Chandra Asri Cilegon. Selama ikut suami, wanita yang tidak bisa tinggal diam ini juga mengambil short course - Art... (lupa juga ) dan ketika suami bertugas di Surabaya beliau mengambil pendidikan notariat di Airlangga.

Tuhan, wanita ini sangat tegas.. 2 kali dipertemukan dengan pria pria hebat, setia dan berintegritas. Apakah iri hamba padanya? 
Tuhan.. Engkau telah merencanakan yang terbaik untuk hambaMu ini, hamba telah kau putuskan dan kau jauhkan dengan laki-laki modus dan tidak layak di muliakan dan di abdi. Hanya berdoa saja semoga dia mengakhiri semua aktivitasnya suka iseng dengan wanita wanita. Dan kau jadikan laki-laki baik dan berintegritas.

Cukupkah sampai di sini? Tentu tidak.. banyak lelaki hebat, baik dan setia pada pasangannya, terutama pasangan yang telah memberikan keturunan hebat... semakin hari semakin mencintai wanita disampingnya yang penuh kekurangan dengan membimbingnya menjadi permaisuri yang di liputi kesetiaan dan pengabdian hingga akhir hayat.

Ampuni hamba jika harus mengusap air mata yang turun demikian deras, merasakan ke Maha BesaranMu...tak terhitung luasnya pandangMU, tak tergambarkan adilnya Engkau memberikan pengadilan dunia.. 

Ucapan wanita cantik hatinya ini menyentakku, " Semakin hari mas Bawa semakin mencintaiku, takut kehilanganku, bahkan hingga detik ini masih suka cemburu". Turut bangga memiliki suami seperti itu... dengan 3 anak anak cerdas. Wanita bersahaja ini menginspirasiku. Ini adalah peran bapak ibunya dulu dalam mendidik dan membesarkan... 

1 pria hebat yang kini menjadi diplomat pernah mengisi hati dan bagian hidupnya di saat belajar di Yogya, meski tidak diijinkan Tuhan menjadi suaminya.. tapi pria ini sangat setia luar biasa, hingga baru di usia 40 tahun baru menikah... dengan putri Sri Sultan HB IX.

Nge kost di tempat tukang tukang becak di Yogya... ketika Wibawa ganteng datang apel, tidak malu dengan jemuran baju baju tukang becak dan tempat kumuh yang dia tempati. Memang Tuhan selalu penuh karya dan penuh kasih kepada manusia yang menjunjung tinggi integritas, jujur hatinya, rendah hati, mau prihatin dari awalnya. 

Sukses selalu untukmu wanita hebat. Engkau telah menghebatkanku dengan ceritamu. Semoga kelak pun aku dapat menemukannya. 

Karya bisnismu dan kemuliaan hatimu menginspirasi semua wanita.
Selamat. Anda menjadi wanita sempurna dengan pendamping yang hebat pula.


Cibubur, 18 Sept 2016
Teman barumu - Susilaningsih Boedjawarsana 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

METODE PENAMBANGAN BAWAH TANAH - UNDERGROUND

FRIENDSHIP CARING

Jakarta-Bangkok-Siem Reap