BREAK THE RULE OR FOLLOW THE BAD RULE

Sungguh tidak manusiawi kejadian yang aku alami hari ini. Sebuah usulan sensitif menyangkut employee salary package di gulirkan....., bukan oleh sebuah team melalui rapat yang alot....... usulan brengsek dan kacangan tersebut mencuat dari seorang Payroll staff sebelum aku melakukan sholat Ashar.

YD mendatangi mejaku dan mengusulkan agar HRD lebih tegas lagi mengontrol absensi karyawan. Karyawan yang mempunyai gaji dengan sistem paket terlalu menikmati kemudahan. Dia ngomel-ngomel dan mencercau tiada habisnya dengan karyawan yg dengan seenaknya tidak masuk tanpa keterangan tetapi tidak mendapatkan sanksi apapun, dan tetap menerima gaji utuh.......,dalam hal ini pihakku yang di salahkan karena kurang tegas dan terlalu longgar memberikan kemudahan untuk karyawan yang mangkir!!

entah angin apa dan setan mana yang merasuki jiwanya... dari caranya menyampaikan hal itu padaku, seakan-akan company dan uang itu milik dia... dan dia berhak menyetir HRD untuk mengeluarkan kebijakan gila tersebut..., tanpa dia sadari bahwa ini kebijakan sensitif yang harus di gulirkan dengan hati-hati, duduk bersama dan brain storming dg Direksi... Boro-boro Direksi bisa tersentuh olehku......, rasanya mustahil curhat dengan salah satu BOD dg segala tetek bengek ketidak beresan Company yang cukup umur tsb.

Dia juga melakukan protes keras terhadap HRD yang tidak menindak tegas karyawan kontrak yang baru 1 bulan bekerja dan mengajukan resigned dalam kurun waktu 1 bulan tersebut.... Dia merasa rugi jika harus membayar karyawan yang baru masuk tanggal 1, tanggal 20 sudah mengajukan resigned. " Niat kerja ngga sih nih karyawan???"

Usai dia menyampaikan segenap bentuk kekecewaannya sebagai payrol...., aku beranjak dan pergi ke rumah belakang untuk sholat Ashar..... Tuhan Yang Maha Sempurna, jangan biarkan aku letih.... pompakan energi itu untukku... hingga aku mendapat rahmat yang kau tiupkan di sisi pintu lain.......

Komentar

Postingan populer dari blog ini

METODE PENAMBANGAN BAWAH TANAH - UNDERGROUND

FRIENDSHIP CARING

Jakarta-Bangkok-Siem Reap