MAAF KU JENUH

Hi,
sungguh ini kejenuhan tingkat tinggi sepanjang karir ku bekerja
Di saat beberapa potential pekerjaan harusnya di dapat
Tiba-tiba melayang begitu saja, ketika BP Migas bubar dan bergantilah bendera menjadi SK Migas... (salah sebut ngga kira kira?)

Hampir 2 minggu ini, tidak ada pekerjaan serius yang dikerjakan selain membereskan orang orang yang nggak beres, misal:

1. karyawan yang miss recruit, beberapa bulan lalu karena kita hectic dengan requirement pdms designer yang dibutuhkan sama amec Aberdeen, saat kita baru diskusi mengenai beberapa kandidat, tiba2 pak bos sudah melewati kami dan nego dengan orang yang salah dan deal done!

2. Jadi si user datang ke tempat saya dan konfirmasi bahwa pengalaman kerja di #Kaliraya Sari# yang dituliskan pelamar, adalah tidak benar dan tidak sesuai kenyataan. Hal itu terjadi semata-mata maunya pelamar agar nilai jualnya terdongkrak naik.

apa apaan.
Aku calling si applicant ini, dan mengkonfirmasikan kondisi yang sebenarnya, mengenai kebohongan dia di cv-nya. Dia dengan rendah hati minta maaf dan mengakui.
Ya sudah, kita lihat cara kerjanya 1-2 bulan ke depan.

Finally, aku tulis email ke jajaran elit ABI:

Himawan, salah satu new recruited  Designer yang pada saat recruitment process ada miss procedure, sbb:

1.     Pada saat pak Endang Surachman sedang discuss dengan kita (HR dan pak Stef) dan klarifikasi ybs pernah di KRS (seperti tertulis di CV)– setelah di cek kebenarannya rupanya Himawan ini belum pernah sama sekali bekerja di KRS, dan sudah di cek kebenarannya ke ybs, dan ternyata diakui ybs, ya, CV tersebut dia tulis untuk mendongkrak nilai jualnya agar di terima di ABI
2.     Sayang-nya pada saat saya, Pak Stef dan Pak Endang sedang diskusi, sudah terjadi nego langsung dari pak Willy ke ybs (mungkin dengan bu Amey.)

Berdasarkan pertimbangan tersebut diatas, dan beberapa pertimbangan lain seperti:

1.     Ybs kurang fast learning dalam drafting dan lambat mengerjakan pekerjaan baik dari rekan Designer maupun dari Engineer yang minta tolong untuk di bantu
2.     Passive dan tidak mencoba cari tahu jika ada kendala pekerjaan yang tidak di mengerti
3.     Sering tidak masuk kerja dengan alasan, sakit 3 hari lebih, dari Kamis minggu kemarin ngga masuk karena mertua meninggal hingga hari ini

Mohon advise-nya apabila kita lebih baik mengganti dengan fresh graduate lain yang lebih capable dan banyak di rekomendasikan oleh teman2 Designer di sini.

Saya sudah diskusi dengan pak SD beberapa waktu lalu tentang performance Himawan ini.

Terima kasih,

Done!

Finally dengan berat hati dan dengan sedih melihatnya kasihan, tega ngga tega aku harus putuskan: employment relationship between us: finished!

Issue-issue ngga penting seperti, pak bos mau mengganti galon aqua dengan ...... (teknologi saringan air higienis), yang aku denger dari salah satu engineer, menjadi issue yang benar-benar ngga enak di dengar.

Ngga enak di dengar internally organisasi kita, ngga enak kalau sampai engineer kita resigned dan cuap cuap di luar.

Tapi itulah, my bos, selalu mau mencari apa yang dinamakan penghematan, tapi ngga berfikir dampaknya.

Lama-lama aku bosan!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

METODE PENAMBANGAN BAWAH TANAH - UNDERGROUND

FRIENDSHIP CARING

Jakarta-Bangkok-Siem Reap