Organisasi Rapuh... Mafia Tingkat Tinggi

pagi 9:00

Email dari KH agar aku update Action Plan 2018 seperti menginsyaratkan sesuatu. Ya permintaan itu di minta hari kemarin dan pagi harinya di tagih.  Sepintas di sinar matanya aku melihat keganjilan dan keraguan. Intuisiku bergeliat dan paham. Ketidak percayaan terhadap things to do that day. sering banget ini dilakukan hanya untuk menengok ke ruangan.

Beberapa bulan ini sering dia datang ke ruangan ku hanya untuk mengecek apakah aku benar benar kerja, atau seperti yang dia tuduhkan aku memiliki bisnis di luar.  Inilah kelicikan dan kebodohan yang ditularkan ZI, bahwa tanpa bukti dan hanya menerka nerka telah mengeluarkan statement seorang karyawati memiliki bisnis di luar.

Awal mulanya adalah, bibit2 yang sudah menggurita berupa KKN - Kolusi Korupsi Nepotisme, yang dilakukan oleh ZI. Dengan di dapatnya  proyek di Amman Nusatenggara, beberapa minggu sebelumnya ZI menitipkan kakak kandungnya untuk dapat di recruit dan menjadi staffku dan di harapkan bisa pegang kendali HR site di Sumbawa. Sebelum niat penitipan ini disampaikan, rentang waktu 1.5 tahun, adik kandung nya FS yang saat ini sebagai  pemegang kendali di Workshop Ceger adalah bagian jantung KKN ini berawal.

Kenapa bisa saya sampaikan ada KKN? Entah efektif sejak kapan, Travel Agent yang menghandle perjalanan Crew yang melakukan tambang di Freeport, Crew tersebut berasal dari beberapa kota di Indonesia, yg mana individual yang melakukan FI-FO (Fly In Fly Out nya) sesuai jadwal biasanya 48 days on 2 weeks off, selalu melalui travel agent yang di kelola orang orang milik ZI ini.


Ketika awal Januari 2018, akhirnya keputusan kontrak yang di paksa untuk selesai itu di sampaikan di ruangan KH  bersama ZI, sudah tidak membuat kaget lagi. Semua hal telah ku persiapkan menghadapi masa masa break nanti. Bulan bulan sebelumnya menghadapi kegilaan, amukan dari orang terpercaya ZI yang ngga masuk akal....

Akan di tulis tersendiri apa apa saja praktek praktek mafia di organisasi itu. Hingga akhirnya Jan 2018 memutuskan untuk menerima pemutusan secara sepihak ini dengan alasan tidak achieved KPI.

Thats fine.

Mengambil training ATP Ray White di akhir bulan Januari dan Feb 2018 mulai join di agent properti RW di Sentra Eropa Kota Wisata Cibubur. Kegiatan lain yakni membuka warung kecil kecilan di belakang Kotawisata, dan terus mencari opportunity business apa yang tepat.

Ini memasuki bulan ke 2 aku di rumah... badan sedikit singset, lebih sehat, banyak yang bisa di kerjakan selain belajar properti. Jika ada worries feeling bagaimana menyambung hidup ke depan, itu normal dan manusiawi .

Mei 2018. Memberanikan membeli properti murah sesuai kantong. Kontrakan 7 pintu di dekat Trisakti Babakan Ciangsana.  Awalnya sbg properti agent ga ada niatan beli.. meskipun berbulan bulan berfikir keras, mau berbisnis apa lagi dengan uang tabungan yang ada.

Co incident. Demikian yg terjadi. Ketika menengok warung makan di kampung, seorang Ibu mendekati dan menawarkan properti nya... tak jauh dari warung.. tak jauh dari tempat tinggalku sekarang di Florence Kotawisata.  Niat awal ingin melihat kondisi rumah kontrakan tersebut, namun melalui feeling... ku beranikan  untuk hari itu juga di detik itu juga ku putuskan BELI PROPERTI ini.

Done, keesokan harinya ke Notaris, bertemu penjual, dan hari berikutnya settled.

Sekarang sedang di renovasi agar kontrakan tersebut menjadi hunian yang manusiawi, nyaman, ada ruang terbuka bermain untuk anak anak penghuni kontrakan.

Semoga. Ini awal yang di ridhoi Allah, lantas di hari hari berikutnya... bulan bulan selanjutnya bisa menyusun langkah langkah lain.  Berkatilah langkah kaki ini Ya Rabb, penyeimbang jalan dan kekuatanku.

Cibubur, 25 Mei 2018

SUSI BOEDJAWARSANA




Komentar

Postingan populer dari blog ini

METODE PENAMBANGAN BAWAH TANAH - UNDERGROUND

FRIENDSHIP CARING

Jakarta-Bangkok-Siem Reap